Fakultas Teknologi dan Rekayasa (Fateksa) Universitas Satya Wiyata Mandala di Nabire menggelar kegiatan Yudisium Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022 terhadap 123 Mahasiswa di Aula Fateksa Uswim pada Jumat (23/10/21).


Adapun 123 mahasiswa tersebut terdiri dari 23 Mahasiswa Program Studi Teknik Industri dan 100 Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika, yang salah satu diantaranya adalah Wakil Bupati Dogiyai, Oscar Makai.


Dekan Fateksa Uswim, Hermanus J. Suripatty, ST., M.Si., kepada awak media ini, mengatakan bahwa pelaksanaan Yudisium tersebut merupakan pengesahan atas 123 mahasiswa bahwa mereka sudah dinyatakan lulus dan berhak untuk diwisuda yang direncanakan akan di gelar pada pertengahan November mendatang.

Hermanus juga mengucapkan selamat kepada peserta yudisium karena berhasil menyelesaikan studi dengan baik, sehingga dirinya berharap agar 123 mahasiswa yang sudah di yudisium itu bisa berguna bagi kemaslahatan umat manusia, terutama pada empat kabupaten yakni Nabire, Dogiyai, Deiyai dan Paniai.

“Saya menyitir ungkapan Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy yang perlu kita terapkan sebagai prinsip. Jangan bertanya apa yang Negara berikan kepada Kita. Tetapi bertanya apa yang bisa Kita berikan kepada Negara. Penting bagi Kita untuk memberi manfaat yang luas untuk kemajuan kampus dan kemajuan daerah kita masing-masing,” demikian pesan Hermanus selaku Dekan Fateksa di Uswim.

Hermanus J. Suripatty, ST., M.Si. (Dekan Fateksa Uswim)

Ditempat terpisah, Rektor Uswim, Dr. Drs. Petrus I Suripatty, M.Si., menyatakan bahwa secara keseluruhan acara yudisium mahasiswa Fateksa berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Suripatty mengatakan bahwa pelaksanaan Yudisium tersebut merupakan salah satu persyaratan untuk mengikuti Wisuda Uswim secara keselurahan, yang mana prosesi Wisuda tersebut disesuaikan dengan waktu Kepala LLDikti wilayah XIV Papua dan Papua Barat yang menyatakan untuk siap menghadiri Wisuda Uswim pada bulan November mendatang.

“Saya selaku Rektor sangat berterimakasih kepada para Dekan yang sudah bekerja semaksimal mungkin dalam mempersiapkan para mahasiswa sehingga bisa melaksanakan kegitan Yudisium pada lima Fakultas yang ada di kampus Uswim dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ungkap Suripatty.

Pada kesempatan tersebut, Suripatty turut mengucapkan selamat dan rasa bangga atas pencapaian yang sudah di raih oleh 123 mahasiwa Fateksa tersebut.

“Ya, kepada anak-anaku sekalian yang sudah menyelesaikan studi dan menyelesaikan masa-masa sulit selama perkulihan, hari ini kalian semua boleh berbahagia karena sudah memetik hasil dari usaha dan jerih payah selama ini. Saya berharap agar sebagai almamater Uswim, mari sama-sama kita menjaga harkat dan martabat Alumni, serta menjaga nama baik Almamater,” Demikian pungkas orang nomor satu di kampus Uswim ini.

Categories: BERITA USWIM